DAD

Wahai ayah,aku bangga padamu
Karena engkau seorang tenaga pendidik
Sebab itu terbebaslah ribuan orang dari buta aksara

Wahai ayah,aku bangga padamu
Karena engkau seorang tenaga kesehatan
Sebab itu ribuan pasien tersenyum menatap esok

Wahai ayah, aku bangga padamu
Karena engkau seorang ahli bangunan
Sebab itu berdirilah ribuah masjid dan madrasah keilmuan

Wahai ayah, aku bangga padamu
Karena engkau seorang ahli pertanian
Sebab itu negeriku bebas dari kelaparan

Wahai ayah, aku bangga padamu
Karena engkau seorang ilmuwan
Sebab itu aku tahu bahwa Rabb adalah pencipta semesta

Wahai ayah, aku bangga padamu
Karena engkau seorang teknisi
Sebab itu ribuan rumah tak lagi gelap di malam hari

Wahai ayah, aku bangga padamu
Karena engkau seorang ahli hukum
Sebab itu kau pancung para koruptor kanibal rakyat

Wahai ayah, aku bangga padamu
Karena engkau seorang seniman
Sebab itu dinding-dinding masjid berukir kaligrafi

Wahai ayah, aku bangga padamu
Karena engkau seorang sastrawan
Sebab itu kau suarakan jeritan rakyat negeri ini

Wahai ayah, aku bangga padamu
Karena engkau seorang politisi
Sebab itu kau pimpin negeri ini dengan keadilan yang masif

Rabb, terimalah ikhtiarnya
Dan kumpulkan kami dalam naungan cinta-Mu

Dedicated for my father,
Gita Danupranata, S. E., M. M.

Comments